Tenggelam di Kali River Park Bintaro, Farhan Ditemukan Meninggal di Japos

Senin, 22 Februari 2021 - 17:32 WIB
loading...
Tenggelam di Kali River Park Bintaro, Farhan Ditemukan Meninggal di Japos
Bocah tenggelam di Kali River Park, Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel, Farhan (9), ditemukan meninggal dunia di Kali Japos. Foto: Hasan Kurniawan/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Bocah tenggelam di Kali River Park, Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), M Farhan (9), ditemukan meninggal dunia di Kali Japos.

Farhan dilaporkan tenggelam saat asyik mandi di kali bersama rekannya, pada Minggu 21 Februari 2021. Dalam peristiwa itu, Farhan dan dua orang rekannya dilaporkan terseret arus kali.

Nahas, saat kedua rekannya ditemukan, Farhan hilang tenggelam. Jenazahnya baru ditemukan siang ini, di Kali Japos yang berjarak sekitar 1,5 Km dari lokasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman dalam operasi SAR mengatakan, jenazah bocah itu ditemukan jam 13.25 WIB.

"Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan. Tepatnya di Perumahan Kompleks Japos, kurang lebih 1,5 KM dari lokasi kejadian," kata Hendra kepada SINDOnews di lokasi, Senin (22/2/2021).

Selanjutnya, jenazah korban dibawa dengan mobil ambulans menuju ke rumah duka di Buaran, Pondok Karya, Sektor 4 Bintaro. "Dalam pencarian ini, operasi SAR dibagi tiga area. Pertama melakukan penyisiran dengan rubber boat sejauh 6 KM, dan kedua menyisir secara visual melalui jalur darat sejauh 3 KM," sambungnya.

Selanjutnya yang ketiga, melakukan proses penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian. Setelah dua hari pencarian, korban akhirnya ditemukan.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)