Rem Blong, Truk Pengangkut Pasir Hantam Pedestrian dan Tiang Telkom di Bogor

loading...
Rem Blong, Truk Pengangkut Pasir Hantam Pedestrian dan Tiang Telkom di Bogor
Truk tronton mengalami rem blong di Jalan Achmad Adnawijaya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (22/2/2021). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
BOGOR - Truk tronton mengalami rem blong di Jalan Achmad Adnawijaya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (22/2/2021). Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kecelakaan ini.

Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan, kecelakaan tunggal itu bermula saat truk tronton bernomor polisi D 9790 GR melaju dari arah Pandu Raya menuju Jalan KH Soleh Iskandar atau Simpang Jambu Dua pukul 09.40 WIB.

"Truk mengalami gagal pengereman atau rem blong," kata Rachmat, kepada MNC Portal Indonesia. Baca juga: Pemotor Tewas Kecelakaan di Daan Mogot, Netizen Hujat Warga yang Sibuk Foto-foto

Truk tronton yang sarat dengan muatan pasir itu pun hilang kendali. Sang sopir Muhamad Abdul Rosadi (30) kemudian membanting setir ke kir jalan hingga akhirnya menabrak trotoar dan tiang telpon.

"Trotoar, pedestrian, serta tiang Telkom rusak," tambah Rachmat. Baca juga: Nekat Hadang Truk, Seorang Remaja di Bogor Tewas Terlindas



Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kecelakaan tunggal ini. Hingga kini, petugas masih berupaya melakukan evakuasi truk yang nyaris terguling itu.

"Tidak ada, korban nihil. Hanya kerugian materi saja sekitar Rp 7 juta dan proses evakuasi truknya masih berlangsung karena banyak muatannya," tutupnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top