Jakarta Banjir, PPP Peduli Beri Bantuan Langsung kepada Korban Bencana

Minggu, 21 Februari 2021 - 18:07 WIB
loading...
Jakarta Banjir, PPP Peduli Beri Bantuan Langsung kepada Korban Bencana
DPP PPP menyalurkan bantuan banjir berupa dana kepada warga RW III Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Banjir yang terjadi di berbagai titik di Jakarta sejak beberapa hari lalu membuat sejumlah organisasi memberikan bantuan dalam berbagai bentuk. DPP PPP menyalurkan bantuan berupa dana kepada warga RW III Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021).

Bantuan diberikan langsung Ketua DPP PPP Andi Surya Wijaya kepada warga Kelurahan Halim, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Dua kecamatan di Jakarta tersebut dilanda banjir setelah meluapnya Kali Cipinang.
Baca juga: Terseret Banjir, Bocah Perempuan di Bekasi Ditemukan Tewas

Andi berharap bantuan yang diberikan DPP PPP bisa meringankan beban warga yang terkena banjir. "PPP Peduli ini sebagai bentuk respons kita untuk membantu meringankan korban bencana di seluruh Indonesia, termasuk bencana banjir di Jakarta. Ini merupakan bentuk kepedulian para pengurus, kader dan simpatisan PPP," ujar Andi yang juga Ketum PP Gerakan Pemuda Kabah (GPK).

Andi menyampaikan program PPP Peduli bukan hanya dibentuk oleh DPP PPP, namun juga oleh para pengurus di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. PPP Peduli diharapkan bisa meringankan warga yang terkena bencana yang dalam beberapa waktu terakhir banyak terjadi di berbagai daerah di Indonesia.
Baca juga: Terendam Banjir, RS Islam Karawang Evakusi puluhan Pasien COVID-19 ke RS Lain

Di setiap daerah bencana, bantuan yang disalurkan PPP di antaranya bisa berupa dana, sembako, pakaian, makanan siap saji dan segala yang dibutuhkan warga terdampak banjir. "Bantuan tersebut akan langsung kita salurkan dari DPP PPP yang akan terus berkoordinasi dengan kader yang berada di daerah terdampak banjir," ucapnya.

Dalam menyalurkan bantuan di Jakarta Timur, Andi didampingi Sekretaris DPW PPP Ichwan Jayadi, Ketua DPC PPP Jakarta Timur H Ahmad, Sekretaris PAC PPP Kecamatan Lubang Buaya Slamet Hidayat, dan tokoh masyarakat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)