9 Offroad Derek Mobil Mewah yang Terendam Banjir di Kemang Raya

Sabtu, 20 Februari 2021 - 15:04 WIB
loading...
9 Offroad Derek Mobil Mewah yang Terendam Banjir di Kemang Raya
Sebanyak 9 mobil offroad diterjunkan ke Kemang untuk mengevakuasi mobil yang terendam banjir di wilayah itu. Foto: Ari Sandita Murti/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Puluhan kendaraan terjebak banjir di Jalan Kemang Raya , Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). Tim IOF Rescue (Indonesia Off-Road Federation) ikut turun ke lokasi guna mengevakuasi puluhan kendaraan yang terendam banjir itu.

Anggota IOF Rescue, Firman Alfa (50) mengatakan, banjir di Kemang Raya, Jakarta Selatan, terjadi sejak subuh tadi dan wilayah ini sudah menjadi langgganan banjir. Pasalnya, kawasan tersebut selalu banjir saat hujan deras ataupun saat ada kiriman air.

"Jadi sudah bertahun-tahun ya begitu-gitu saja. Pokoknya tiap tahun di bulan yang sama pasti kejadian. Kamj kebetulan evakuasi ini dari dua tim ya, dari IMI Rescue dan IOF Rescue," ujarnya di lokasi, Sabtu (20/2/2021). Menurutnya, terdapat puluhan kendaraan, khususnya mobil yang terendam banjir di Kemang Raya ini. Maka itu, pihaknya pun membantu warga untuk mengevakuasi mobil yang terjebak banjir itu, sedangkan warga yang terjebak banjir dievakuasi oleh Brimob. Lihat foto: Kemang Banjir, Air Masuk ke Basement Apartemen dan Hotel

"Sampai pukul 13.00 WIB sudah ada empat mobil yang dievakuasi, tadi ada HR-V, Innova, Avanza dan Camry. Sebetulnya masih banyak lagi di dalam, ini baru ditarikin yang ada di pinggir jalan saja, bel di dalam-dalam (gedung dan rumah)," tuturnya.

Guna mengevakuasi mobil-mobil yang terendam banjir itu, tambahnya, ada 9 mobil offroad yang dikerahkan Tim IOF Rescue dan IMI Rescue. Adapun evakuasi mobil itu diperkirakan bakal dilakukan hingga esok hari. "Bisa sampai besok ini karena ini (air dari kali Krukut) bukannya tambah surut malah tambah naik airnya," katanya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)