Terowongan Cawang Terendam Banjir 60 Cm, Petugas Damkar Lakukan Penyedotan

Sabtu, 20 Februari 2021 - 12:00 WIB
loading...
Terowongan Cawang Terendam Banjir 60 Cm, Petugas Damkar Lakukan Penyedotan
Terowongan Cawang, Jakarta Timur, terendam banjir dengan ketinggian 60 cm.Foto/SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta dikerahkan untuk menyedot air setinggi 60 centimeter menggenangi ruas jalan di terowongan Cawang pada Sabtu (20/2/2021). Arus lalu lintas di lokasi ini pun tidak bisa dilalui kendaraan bermotor akibat banjir .

Salah seorang pengguna jalan Anggia mengatakan, kalau terowongan Cawang tidak bisa dilintasi kendaraaan. "Terowongan Cawang arah UKI masih tergenang kira-kira 50-60 cm," kata Anggia pada Sabtu (20/2/2021). Anggi menuturkan, kendaraan tidak diperkenankan melewati terowongan arah Cawang UKI.

Petugas kemudian membuat skema pengalihan arus. "Kalau dari arah Kalimalang yang tadinya bisa belok kiri ke arah Cawang dialihkan lurus nanti kalau mereka mau ke arah Cawang bisa lewat Kampung Melayu atau Otista," ujarnya. Baca: Banjir di Jalan Pejaten Barat, Pemotor Gunakan Gerobak Seberangi Jalan

Sementara dari arah Utara seperti Pulo Gadung, Cempaka Putih, Ancol mereka diberhentikan di perempatan Kalimalang. Di sana sudah ditutup pakai traffic cone sehingga tidak bisa lurus. Mereka di arahkan putar balik sama juga kalau mau ke arah Cawang bisa lewat Kampung Melayu atau Otitsta.

Saat ini sudah ada dua mobil milik Dinas Pemadam Kebakaran di lokasi dan Dinas Sumber Daya Air. "Sekarang lagi proses penyedotan. Kondisi ini sebenarnya sama seperti kemarin. Kalau kemarin surut sekitar jam 10an. Sekarang kita lihat saja," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)