Banjir di Warung Buncit Mampang, Akses Jalan Lumpuh

Kamis, 18 Februari 2021 - 15:53 WIB
loading...
Banjir di Warung Buncit Mampang, Akses Jalan Lumpuh
Hujan deras melanda Jakarta Selatan hingga membuat sejumlah lokasi kebanjiran, salah satunya Pasar Warung Buncit, Jalan Kemang Utara IX, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021). Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Hujan deras melanda Jakarta Selatan hingga membuat sejumlah lokasi kebanjiran , salah satunya Pasar Warung Buncit, Jalan Kemang Utara IX, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021). Ketinggian air sekitar 70 cm.

Jalan Kemang IX itu merupakan jalur alternatif dari arah Mampang Prapatan ke arah Kemang hingga menembus Jalan Ampera. Adapun di ruas jalan itu terdapat Pasar Warung Buncit yang mana lokasinya persis di dekat kali Mampang.


Banjir di jalan itu mencapai 70 cm hingga membuat akses jalan lumpuh atau tak bisa dilalui kendaraan. Banjir terjadi karena kali Mampang meluap sehingga memenuhi jalanan dan rumah-rumah warga.

Camat Mampang Djaharuddin mengatakan, di kawasan Mampang terdapat sejumlah lokasi yang tergenang seperti Jalan Kemang Utara IX, Pondok Karya, Jalan Bank, dan Tegal Parang 1, 2, dan 3. Lokasi tersebut merupakan kawasan langganan genangan saat hujan deras.


"Itu daerah rendah atau cekungan dan sifatnya rutin. Untuk penanganannya kami kerahkan semua tenaga di lapangan untuk percepatan surut. Kita melancarkan tali-tali air, kita bersihkan supaya lancar. Paling durasi waktunya pendek kok ini," ujarnya, Kamis (18/2/2021).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)