Anies Minta Dukungan Polda Metro Jaya Tangani Pandemi Covid

Kamis, 18 Februari 2021 - 14:51 WIB
loading...
Anies Minta Dukungan Polda Metro Jaya Tangani Pandemi Covid
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar rapat pimpinan (rapim) bersama jajaran Polda Metro Jaya . Rapim membahas strategi penanganan pandemi Covid-19 di Jakarta.

Dia berharap strategi ini mendapat dukungan dari Polda Metro Jaya. "Tadi hadir semua kapolres. Harapannya setelah ini kebijakan kita di dalam penanganan khususnya terkait testing dan tracing bisa dibantu dan bisa lebih efektif," ujar Anies di Polda Metro Jaya, Kamis (18/2/2021).


Selain penanganan Covid, dia juga memaparkan program vaksinasi bagi warga Jakarta. Saat ini Pemprov DKI telah mengejar vaksin bagi kalangan nonmedis dan hal itu sudah dimulai di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dia menyebutkan sebanyak 1.500 pedagang di pasar tersebut telah mendapatkan vaksin. "Insyaallah akan diteruskan tapi jangkauannya diharapkan lebih luas lagi. Itu akan perlu waktu dan kita berharap vaksin segera tiba sehingga tim vaksinasi bisa langsung memanfaatkan," ucapnya.

Target yang ingin dicapai DKI dalam program vaksin nonmedis sesuai arahan Kementerian Kesehatan. Yang pasti fokusnya tak hanya pedagang di pasar. "Ini kan mulainya saja di pasar. Akhirnya kan teman-teman media semuanya akan memerlukan vaksinasi ini soal pentahapan," kata Anies.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)