Begini Alur Vaksinasi Covid-19 Pedagang Pasar Tanah Abang

Rabu, 17 Februari 2021 - 09:16 WIB
loading...
Begini Alur Vaksinasi Covid-19 Pedagang Pasar Tanah Abang
Kemenkes membagi empat alur pemberian vaksin covid-19 untuk pedagang Pasar Tanah Abang.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Para pedagang Pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat, pertama kali menjadi sasaran vaksin Covid-19 tahap dua yang dimulai pada Rabu (17/2/2021). Kegiatan ini digelar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk ribuan pedagang.

Dari laporan Kemenkes terdapat empat alur dalam proses vaksinasi para pedagang ini. Yang mana di meja pertama, terdapat tempat registrasi. “Di mana para calon peserta vaksinasi Covid-19 ini harus melakukan registrasi ulang untuk dapat nantinya disuntik melakukan penyuntikan Covid-19,” dari laporan secara virtual, Rabu (17/2/2021).

Kemudian, di meja selanjutnya juga ada meja skrining. Dimana para peserta vaksinasi Covid-19 harus diskrining terlebih dahulu terkait lolos atau tidak untuk dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

Kemudian juga di meja 3 nantinya akan ada proses vaksinasi. Di mana, di setiap meja ini terdapat suatu petugas sebanyak 5 orang, dimana 3 orang petugas dari Puskesmas dan 2 orang TNI dan juga Polri. Dan setelah itu dilakukan penyuntikan.

Kemudian selanjutnya setelah dilakukan penyuntikan, para peserta vaksinasi Covid-19 juga tidak diperkenankan untuk langsung pulang. Hal ini perlu dilakukan untuk observasi. Hal ini perlu tahu apakah ada yang dirasakan pasca para peserta vaksinasi Covid-19 disuntik vaksin Covid-19.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)