Tangerang Diguyur Hujan Deras, Debit Air di Situ Besar Sentuh Angka 182 Cm

Selasa, 16 Februari 2021 - 18:17 WIB
loading...
Tangerang Diguyur Hujan Deras, Debit Air di Situ Besar Sentuh Angka 182 Cm
Juru Situ Besar Tangerang Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), Sukandi . Foto: Hasan Kurniawan/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kota Tangerang, mengakibatkan genangan dan banjir .Juru Situ Besar Tangerang Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), Sukandi mengatakan, akibat hujan yang mengguyur Kota Tangerang itu, ketinggian air sempat menyentuh angka 182 sentimeter (Cm).

"Normalnya debit air di situ itu seharusnya di angka 50-60 sentimeter. Tadi sempet nyentuh 182 sentimeter. Sekarang udah 180 sentimeter," ujar Sukandi kepada wartawan di Kota Tangerang, Selasa (16/2/2021). Dilanjutkan dia, saat ini pihaknya harus membuka seluruh pintu air guna menurunkan debit air. "Ini semua. Ya, semua, biar air cepat surut. Ada mpat pintu. Agar airnya cepat turun ke empang pemancingan," jelasnya.

Menurutnya, lahan parkir yang berada tepat di sisi timur laut situ tersebut dapat tergenang air bila ketinggian air sudah meningkat. Katanya, lokasi parkiran itu dimiliki kampus di wilayah tersebut. "Jadi gini, orang yang punya parkiran di situ. Sebenarnya orang kampus. Mereka juga banyak siswanya yang parkir di situ. Ini makanya empat pintu air dibuka, biar airnya kebuang ke aliran Sungai Cisadane," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)