MNC Lido City Kawasan Ekonomi Khusus, Bupati Bogor Berharap Pendapatan Daerah Meningkat

Minggu, 14 Februari 2021 - 16:05 WIB
loading...
MNC Lido City Kawasan Ekonomi Khusus, Bupati Bogor Berharap Pendapatan Daerah Meningkat
Bupati Bogor Ade Yasin. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin berharap dengan ditetapkannya MNC Lido City yang terletak di Cigombong, Kabupaten Bogor sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bisa meningkatkan pendapatan daerah.

"Saya harap KEK Lido meningkatkan pendapatan daerah, mendorong investasi dan mempercepat pemulihan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bogor," ujar Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/2/2021). Baca juga: Resmi Cut and Fill! MSIN Mulai Bangun "Movieland" di KEK MNC Lido City dari KPIG, Hary Tanoesoedibjo: Berkelas Hollywood!

Keberadaan MNC Lido City juga dapat mempercepat pencapaian target pembangunan Kabupaten Bogor melalui peningkatan investasi, jumlah kunjungan wisatawan, pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif serta penyerapan tenaga kerja daerah.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sekaligus Ketua Dewan Nasional KEK mengatakan, KEK Lido atau MNC Lido City Bogor berbatasan dengan Provinsi DKI Jakarta dan Banten dikelilingi lebih dari 70 juta penduduk.

MNC Lido City adalah KEK pariwisata yang akan menjadi kebanggaan nasional dan destinasi wisata baru di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara. Baca juga: KEK MNC Lido City Akan Dukung Target Kunjungan Wisatawan dan Ekonomi Pemerintah

Dengan mengusung Integrated Tourism Destination di dalamnya mencakup fasilitas theme park kelas dunia, lapangan golf, serta retail and dining.

KEK Lido diproyeksikan akan menarik investasi hingga mencapai USD2,4 miliar dan diprediksi mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara hingga mencapai 63,4 juta orang pada tahun 2038 atau rata-rata 3,17 juta wisatawan per tahun.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)