Usai Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Petugas PMI: Sakit Terus Sering Laper

Jum'at, 12 Februari 2021 - 16:04 WIB
loading...
Usai Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Petugas PMI: Sakit Terus Sering Laper
Anggota PMI tengah disuntik vaksin sinovac di Kota Tangerang. Foto: Hasan Kurniawan/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Sebanyak 109 petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, mengikuti suntik vaksin Sinovac tahap kedua. Proses suntik vaksin, dilakukan di gedung laboratorium PMI Kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang. "Ada 102 orang yang disuntik," katanya kepada SINDOnews, Jumat (12/2/2021).

Dilanjutkan Oman, proses suntik vaksin dilakukan selama dua hari, mulai Kamis 11 Februari 2021 dan hari ini. "Adapun proses vaksinasi dibagi menjadi 4 tahapan, sesuai prosedur. Antara lain verifikasi data, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, dan terakhir pendataan penerima vaksin. Ya, ini vaksinasi dosis kedua," sambungnya.

Kepala Markas PMI Kota Tangerang, Mustofa Kamaludin menambahkan, sesuai data ada 102 orang petugas PMI yang menerima vaksin tahap kedua ini. "Dosis pertama sudah kami lakukan di tanggal 27 Januari kemarin," jelasnya.

Dari total 109 yang akan disuntik, lanjut Mustofa, sebanyak tujuh orang terpaksa ditunda, karena masing-masing belum masuk jadwal vaksinasi dan akan dilakukan vaksinasi di Minggu depan. Ada yang menarik dalam pelaksanaan suntik vaksin. Salah seorang anggota PMI yang disuntik mengatakan, usai menerima dosis kedua vaksin Sinovac. "Sakit, terus sering laper," kata salah seorang anggota PMI sembari tertawa.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)