Penusukan Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Terekam CCTV

Rabu, 10 Februari 2021 - 21:16 WIB
loading...
Penusukan Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Terekam CCTV
Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, ditusuk di kantornya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, oleh pria berinisial RH pada Rabu (10/2/2021) siang. Foto/Ist/Tangkapan Layar CCTV
A A A
JAKARTA - Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, ditusuk di kantornya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, oleh pria berinisial RH pada Rabu (10/2/2021) siang. Kejadian itu terekam kamera CCTV yang ada di lantai 2 Gedung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI.

Dalam rekaman CCTV berdurasi sekitar 1.17 menit, tampak Plt Kepala Dinas Parekraf DKI, Gumilar Ekalaya awalnya tengah berbincang-bincang dengan seseorang dan pelaku. Gumilar yang tampak mengenakan kemeja itu duduk di deretan kursi yang sama dengan pelaku.

Dalam video itu pada awalnya pelaku yang membawa tas sambil mengenakan sewater itu telihat menunjuk-nunjuk korban. Di rekaman itu, tak terekam suara percakapan antara korban dan pelaku sehingga tak diketahui apa yang dibicarakan tersebut. (Baca juga;Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Ditusuk Orang Tak Dikenal di Kantornya)

Penusukan Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Terekam CCTV


Pada menit 0.27, pelaku sudah mulai berdiri dari tempat duduknya dan secara perlahan pelaku menghampiri Gumilar. Tak berselang lama, pelaku menyerang korban dengan sebilah pisau yang diambilnya dari tasnya itu. (Baca juga; Begini Kronologis Penusukan Anak Buah Anies )

Korban sempat mengelak meski akhirnya pelaku berhasil melukainya. Pelaku juga sempat mengancam orang lain yang terlihat ingin membantu korban dan langsung meninggalkan ruangan tersebut.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, pelaku berinisial RH itu sudah ditangkap. Hanya saja dia tak menyebutkan motif penyerangan itu dan siapa sosok pelaku sehingga bisa bertemu dengan korban.

"Pada saat pelaku bertemu dengan Plt Kepala Dinas Pariwisata di lantai 2, pelaku mengeluarkan pisau yang dibawa di dalam tasnya dan melakukan penusukan itu," katanya pada wartawan, Rabu (10/2/2021).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)