Anies Harap Program PPKM Mikro Bisa Turunkan Penyebaran COVID-19 di Jakarta

Rabu, 10 Februari 2021 - 18:54 WIB
loading...
Anies Harap Program PPKM Mikro Bisa Turunkan Penyebaran COVID-19 di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, penyebaran COVID-19 di Jakarta masih cukup tinggi sehingga butuh kerja sama untuk mengendalikan penyebarannya. SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, penyebaran COVID-19 di Jakarta masih cukup tinggi sehingga butuh kerja sama untuk mengendalikan penyebarannya. Salah satunya melalui Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) tingkat mikro.

"Maka itu, program PPKM tingkat mikro ini diharapkan bisa membangun kesadaran di tingkat lokal skala kompleks, kampung, RT, dan RW, tentang pentingnya di dalam keluarga dan lingkungan menjaga protokol kesehatan," ujarnya pada wartawan, Rabu (10/2/2021).

Anies menjelaskan, kluster keluarga masih menjadi penyumbang tinggi kasus penyebaran COVID-19, sebanyak 41%. Lalu, program PPKM mikro untuk memudahkan masyarakat mendapatkan fasilitas, salah satunya program Kampung Tangguh tersebut. (Baca juga; Sertifikat Rumah Ibu Beralih Nama di BPN, Dino Patti Djalal Minta Perhatian Anies Baswedan )

"Lalu, bila ditemukan positif maka membantu mengarahkan agar dia bisa diisolasi di tempat yang sudah ditentukan, seperti Wisma Atlet, hotel-hotel juga ada. Dengan begitu, tidak berpotensi menularkan pada lingkungan sekitarnya," tuturnya. (Baca juga; Maksimalkan PPKM Mikro, Kapolda Metro Jaya Tawarkan Babinkamtibmas ke Anies )

Terakhir, Anies berharap, penanganan medis seperti di rumah sakit dengan kawasan kasus aktifnya tinggi lebih ditingkatkan lagi. Dengan begitu, akan ada tempat saat ditemukan kasus COVID-19 yang diperlukan penanganan khusus.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)