Pengamat Sarankan Ini Agar Pengelolaan Apartemen di DKI Tak Direcoki Kelompok Tertentu

Selasa, 09 Februari 2021 - 19:57 WIB
loading...
A A A
“Yang perlu dilakukan selanjutnya adalah membina hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar. Kalau ada kegiatan mereka dilibatkan. Kalau ada bansos mereka diberikan dan komunikasi terus menerus sehingga warga merasa menjadi bagian dari apartemen,” kata Musni. Baca juga: Penghuni Apartemen Tolak RS Khusus COVID-19 di Cito Mall Surabaya

Menurutnya, komunikasi, pembinaan, dan kerja sama sangat penting dilakukan untuk kehidupan di zaman sekarang. Selain itu, keberadaan suatu kelompok yakni pengelola apartemen juga harus memberikan manfaat kepada masyarakat. “Kalau masyarakat dapat manfaat pasti mereka pasti akan menjaga, melindungi memelihara dan bertanggungjawab atas keselamatan orang-orang di apartemen itu,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar video bentrok antar dua kelompok warga yang terjadi di Apartemen City Park, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat lalu. Insiden yang dipicu oleh masalah pengelolaan apartemen mengakibatkan fasilitas dan kendaraan yang parkir di sekitar mengalami kerusakan.

Berdasarkan hasil mediasi, pengelolaan aparteman untuk sementara dilakukan oleh Lurah Cengkareng Timur sebagai caretaker sambil menunggu proses kepengurusan yang baru. Saat ini, situasi di Apartemen City Park sudah kondusif dengan adanya penjagaan dari pihak kepolisian untuk mencegah bentrokan terulang kembali.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2740 seconds (0.1#10.140)