Khawatir Banjir Susulan, Warga Bidara Cina Belum Mau Bersihkan Rumah

Selasa, 09 Februari 2021 - 11:49 WIB
loading...
Khawatir Banjir Susulan, Warga Bidara Cina Belum Mau Bersihkan Rumah
Banjir di permukiman Bidara Cina, Jakarta Timur, mulai surut. Namun warga enggan membersihkan rumah karena khawatir banjir susulan.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Banjir yang melanda permukiman warga di Bidara Cina, Jakarta Timur pada Selasa (9/2/2021) siang berangsur surut. Ketinggian air yang semula 2,5 meter kini surut menjadi 50-70 cm.

Namun warga masih enggan membersihkan rumah mereka karena khawatir banjir susulan. Agus warga sekitar mengatakan, air mulai surut secara perlahan dimulai pada subuh tadi. "Ketinggian air sekarang 50 sentimeter," kata Agus di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (8/2/2021) .

Kendati air mulai surut namun warga belum dapat membersihkan rumah mereka lantaran masih ada genangan air."Karena masih ada air kita mau bersih-bersihnya juga malas karena khawatir banjir susulan," ujarnya. Baca: Banjir di Pasar Minggu Mulai Surut, Warga Sibuk Bersihkan Lumpur

Diketahui sejak Minggu (7/2/2021) wilayah Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur terendam banjir akibat meluapnya kali Ciliwung. Ketinggian air yang merendam permukiman warga bervariasi, tertinggi mencapai 3 meter.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)