Banjir di Pasar Minggu Mulai Surut, Warga Sibuk Bersihkan Lumpur

Selasa, 09 Februari 2021 - 11:10 WIB
loading...
Banjir di Pasar Minggu Mulai Surut, Warga Sibuk Bersihkan Lumpur
Petugas PPSU membersihkan sejumlah ruas jalan di permukiman warga Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dari lumpur sisa banjir.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Banjir setinggi 2 meter yang menggenangi kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin, 8 Februari 2021 kemarin, sudah surut. Ratusan warga pun pada Selasa (9/2/2021) hari ini terlihat sibuk membersihkan lumpur di rumah masing-masing.

Selain para warga yang sibuk membersihkan rumah-rumahnya yang terdapat lumpur itu, petugas gabungan juga terlihat membersihkan lumpur yang ada di jalanan. Lurah Pejaten Timur, Rasyid Darwis mengatakan, saat ini banjir sudah mulai surut, yang mana tinggal di perumahan warga yang lokasinya sangat berdekatan saja dengan bibir Kali Ciliwung yang masih terendam air.

Namun, air sudah mulai menyusut tak lebih dari setinggi perut orang dewasa."Kalau yang masih ada (terendam air itu ada 4 RW, RW 05-08, dengan total 8 RT, saat ini kan sudah mulai surut, jadi petugas kami siagakan untuk membersihkan lumpur dan sampah yang terbawa air," ujarnya di lokasi, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, petugas yang disiagakan dan dikerahkan berasal dari PPSU, Satpol PP, dan Damkar guna melakukan pembersihan lumpur sisa banjir. Sejauh ini, warga pun umumnya sudah mulai kembali ke rumahnya masing-masing untuk membersihkan sisa lumpur tersebut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)