Sempat Surut, Air Kembali Naik Rendam Permukiman Warga Bidara Cina

Senin, 08 Februari 2021 - 18:19 WIB
loading...
Sempat Surut, Air Kembali Naik Rendam Permukiman Warga Bidara Cina
Tedi warga RW 7 Kelurahan Bidara Cina mengatakan, air kembali masuk ke rumah warga dengan ketinggian mencapai 1,5 meter. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Permukiman warga di RW 7, Kelurahan Bidara Cina, kembali terendam banjir . Meskipun sempat surut, pada Senin (8/2/2021) sore ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

Tedi warga RW 7 Kelurahan Bidara Cina mengatakan, air kembali masuk ke rumah warga dengan ketinggian mencapai 1,5 meter. "Baru sore ini tadi air naik lagi, arusnya lumayan kenceng," katanya, Senin (8/2/2021). (Baca juga; 5 RT di Bidara Cina Terendam Banjir Setinggi 2,5 Meter )

Dia menjelaskan, meski air kembali naik namun tetap akan bertahan di dalam rumah untuk menjaga barang berharga yang sudah lebih dulu dinaikan ke lantai dua. "Saya enggak mengungsi, milih di rumah aja buat jaga barang-barang biar bisa kepantau," ujarnya. (Baca juga; Banjir Bidara Cina Jaktim, Tempat Pengungsian Disebar di 5 Lokasi )

Di lokasi, petugas gabungan mulai mengevakusasi warga yang masih berada di dalam rumah. Pasalnya, ketinggian air disekitar bantaran kali Ciliwung sudah mencapai 3 meter. "Kalau di belakang sana sudah 3 meter, air naik perlahan di depan jalan aja udah tergenang," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)