5 RT di Bidara Cina Terendam Banjir Setinggi 2,5 Meter

Senin, 08 Februari 2021 - 13:06 WIB
loading...
5 RT di Bidara Cina Terendam Banjir Setinggi 2,5 Meter
Sejumlah warga Kampung Dalam, Cawang Atas, Bidara Cina, Jakarta Timur, mengungsi akibat rumah mereka terendam banjir.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Hujan lebat yang melanda wilayah Jakarta pada Minggu (7/2/2021) malam membuat permukiman warga di Kampung Dalam, Cawang Atas, Bidara Cina, Jakarta Timur dikepung banjir setinggi 2,5 meter. Akibatnya, sebagian warga di 5 RT harus mengungsi.

Mulgi warga sekitar mengatakan banjir terjadi akibat meluapnya Kali Ciliwung yang berada tak jauh dari permukiman warga. "Ada lima RT, RT 3, RT, 6, RT 10, RT 12, sama RT 13/RW 1, paling tinggi 2,5 meter," kata Mulgi di lokasi, Senin (8/2/2021).

Dikatakan Mulgi, saat ini warga sebagian sudah mengungsi ke posko pengungsian yang telah disediakan pihak Kelurahan. Mereka disebar ke beberapa titik untuk mengatasi kerumunan. "Kita di sini ada kurang lebih 4 tempat pengungsian, di RPTRA ada dua, di musala dan masjid," ujarnya.

Rusdi warga lainnya menjelaskan, kondisi posko pengungsian yang menjadi tempat istirahat sementara warga terdampak cukup baik lantaran titik pengungsian sudah disebar. "Kita di sini enggak terlalu tumpuk-tumpukan karena sekarang lagi kondisi pandemi jadi lebih bahaya kalau engga dibatasi," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)