Dinobatkan Pahlawan Transportasi Dunia, GPMI: Anies Layak Dapat Penghargaan

Jum'at, 05 Februari 2021 - 19:14 WIB
loading...
Dinobatkan Pahlawan Transportasi Dunia, GPMI: Anies Layak Dapat Penghargaan
Gubernur DKI Jakarta kembali memamerkan perubahan kawasan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/2021). Foto: IG @Anies Baswedang
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditetapkan satu dari 21 pahlawan dalam 21 Heroes 2021 oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI). Meski demikian, Anies mengaku ini merupakan hasil kolaborasi dengan masyarakat.

Menurut Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh, dinobatkannya Anies sebagai pahlawan transportasi oleh TUMI merupakan prestasi gemilang tingkat dunia. Dia mengatakan, ini menunjukkan mata dunia menyoroti Anies Baswedan dengan peka. “Tidak bisa dipungkiri kerja keras Anies Baswedan dalam menata Kota Jakarta layak mendapat penghargaan. Tidak tanggung-tanggung, bukan lagi skala nasional, tapi sudah internasional,” kata Syarief dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/2/2021).

Sederet prestasi yang diukir Anies dalam bidang pemerintahan, menurut dia, peelu diapresiasi. Karena, kata dia, prestasi itu menunjukkan kinerja Anies tidak main-main. “Pemimpinnya membawa berkah, alhamdulillah Jakarta tak lagi banjir, meski hujan deras. Sekali lagi ini juga prestasi Gubernur DKI yang sudah mempersiapkan sedini mungkin agar Jakarta tidak terendam banjir. Biarkan publik yang bisa menilai sendiri,” kata Syarif.

Sebelumnya, nama Anies terpilih sebagai satu dari 21 pahlawan dalam 21 Heroes 2021 oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI). TUMI sendiri adalah inisiatif implementasi global terkemuka pada mobilitas berkelanjutan yang dibentuk melalui persatuan 11 mitra bergengsi.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0801 seconds (0.1#10.140)