Bangganya Wagub DKI pada Anies Pahlawan Transportasi, Ariza: Hormat Kami Semua

Jum'at, 05 Februari 2021 - 16:32 WIB
loading...
Bangganya Wagub DKI pada Anies Pahlawan Transportasi, Ariza: Hormat Kami Semua
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengucapkan selamat atas keberhasilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pahlawan transportasi dunia.

“Selamat untuk Pak @aniesbaswedan, Pemprov @DKIJakarta & seluruh pihak. Terima kasih & hormat kami semua. Anies Baswedan terpilih sebagai salah satu “pahlawan” dalam #21Heroes2021 oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI),” tulis akun Twitter @BangAriza yang dikutip SINDOnews, Jumat (5/2/2021). Baca juga: Ferdinand ‘Serang’ Anies usai Dinobatkan Pahlawan Transportasi Dunia: Anies Tak Bangun Apa-apa

Warganet juga turut bangga atas keberhasilan yang dicapai Anies. “Semoga prestasi ini, jadi spirit utk generasi milenial utk jd pemimpin yang amanah,” cuit @ategeo.

Keberhasilan Anies ini juga tak lepas dari peran dan kerja sama Wagub DKI. “Berkat dukungan dan kerjasama serta samakerja dr pak Wagub @BangAriza juga..,” kata @Roel_Unoe.

Anies mengatakan, pencapaian 21 Heroes 2021 merupakan hasil kerja bersama seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta sekaligus kolaborasi dengan berbagai pihak. “Kami dari awal membuka kesempatan seluas-luasnya bagi publik untuk terlibat dalam perencanaan pembangunan sistem transportasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis melalui ppid.jakarta.go.id, Jumat (5/2/2021).

Anies bersama 20 orang lainnya yang di dalamnya juga termasuk CEO SpaceX dan Arsitek Produksi Tesla, Elon Musk dan Wali Kota Paris Anne Hidalgo terpilih karena keberhasilan transformasi mobilitas kota yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup seluruh warga. Baca juga: Terpilih Dalam 21 Pahlawan 2021, Anies Malah Puji Kolaborasi Seluruh Warga Jakarta

Dalam dokumen resmi TUMI, disebutkan bahwa 21Heroes2021 adalah ajang untuk menghormati mereka yang mencapai kesuksesan transportasi pada tahun 2020.

Menurut TUMI selama kepemimpinan Anies, Jakarta telah mengalami peningkatan signifikan dalam segi transportasi umum massal bahkan selama pandemi Covid-19. Sehingga, Anies dinilai telah berhasil mentransformasi sistem angkutan umum massal yang nyaman dan inklusif untuk semua, salah satunya adalah integrasi Bus Rapid Transit yang diimplikasikan ke sistem JakLingko.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)