Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Makan di Bogor

Jum'at, 05 Februari 2021 - 00:40 WIB
loading...
Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Makan di Bogor
Petugas BPBD Kota Bogor mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa atap rumah makan di Kota Bogor pada Kamis (4/2/2021).Foto/Istimewa/IG @bpbd.kotabogor
A A A
BOGOR - Hujan disertai angin kencang membuat tiga pohon besar di wilayah Kota Bogor tumbang pada Kamis (4/2/2021). Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini hanya merusak bangunan dan menghambat lalu lintas.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Priyatna Syamsah mengatakan kejadian pohon tumbang terjadi di Jalan Jenderal Ahmad Yani tepatnya di depan Plaza Jambu Dua sekira pukul 15.00 WIB. Pohon setinggi 7 meter itu roboh ke badan jalan.

"Yang tumbang pohon Biola Cantik diameter 60 cm dan tinggi 7 meter karena curah hujan tinggi," kata Priyatna, dalam keterangannya, Kamis (4/2/2021). Pohon yang tumbang itu turut merobohkan satu tiang penerangan jalan umum (PJU) dan menutup sebagian ruas Jalan Jenderal Ahmad Yani. Petugas yang mendapat laporan langsung melakukan evakuasi.

"Korban nihil. Selesai penanganan pukul 16.20 WIB," jelasnya.

Kedua, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Perdana Raya Budi Agung tepatnya depan RS Islam Kota Bogor. Pohon jenis Kidamar dengan tinggi sekitar 15 meter tumbang dan menimpa atap rumah makan. "Dampaknya menimpa rumah makan Bakmi Jogja, kabel listrik PLN serta menghalangi arus lalu lintas," ujar Priyatna.

Terakhir, kejadian serupa juga terjadi di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini hanya pohon jenis Kenari itu sempat menimpa tenda pedagang dan kabel Telkom.
"Penyebabnya curah hujan tinggi disertai tiupan angin kencang yang melanda di wilayah itu," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)