Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Tinjau Penerapan Prokes di Stasiun Kota

Kamis, 04 Februari 2021 - 20:34 WIB
loading...
Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Tinjau Penerapan Prokes di Stasiun Kota
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyambangi Stasiun Kota, Jakarta Barat, Kamis (4/2/2021). Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyambangi Stasiun Kota, Jakarta Barat, Kamis (4/2/2021). Kedatangan kedua pucuk pimpinan penegak hukum itu untuk meninjaupenerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di lokasi.

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol Fadil Imran bersama Mayjen TNI Dudung Abdurachman membagikan masker secara gratis kepada penumpang kereta. "Pada sore ini saya dengan Kapolda melakukan sidak melihat sebagaimana implementasi aparat keamanan melaksanakan tugasnya pada situasi PKPM ini. Kita melihat bagaimana sosialiasi, edukasi maupun penindakan-penindakan dilakukan apabila ada yang melanggar prokes," kata Dudung kepada wartawan di Stasiun Jakarta Kota, Kamis (4/2/2021).

Dudung menjelaskan, pembagian masker gratis digelar secara serentak di lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat seperti pasar dan stasiun. Tujuannya agar kesadaran masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan semakin meningkat. "Dilaksanakan di stasiun di pasar-pasar kemudian tempat ramai lainnya, Alhamdulillah di lapangan petugas melaksanakn dengan sebaik-baiknya dan yang lebih penting seluruh masyarakat sudah sadar akan penggunaan masker," ujarnya.

Dikatakan Dudung, untuk mewujudkan program tersebut, TNI-Polri menyediakan kios masker gratis bagi masyarakat umum. Dia menyebut lokasi kios berda di sejumlah stasiun kereta dengan harapan dapat menekan kasus positif COVID-19 di Jakarta.

"Kami pun di sini Kodam Jaya dengan Polda Metro Jaya membuat kios masker gratis sehingga tiap penumpang yang akan masuk kereta secara otomatis mengambil maskernya sebagai bekal ganti," ucapnya.

Sementara itu, Irjen Pol Fadil Imran menambahkan, selain membagikan masker upaya lain dalam menekan penyebaran COVID-19 yakni dengan membangun Kampung Tangguh Jaya. "Di Kampung Tangguh Jaya ada penerapan protokol kesehatan, kemudian gimana klo di situ ada warganya yang terpapar, gimana sistem dapur umum, pemulihan perekonomian, isolasi mandiri, sistem keamanan bila kasusnya agak berat dilimpahkan ke wisma atlet," katanya.

Fadil juga menyebutkan pembagian masker hari ini tidak hanya dilaksanakan di Stasiun Jakarta Kota. Tapi seluruh stasiun di Jadetabek. "Pembagian masker disemua stasiun kereta di Jadetabek," tegas Fadil.

Sekadar informasi, Polda Metro Jaya memiliki tiga program untuk menekan angka penyebaran virus Corona khususnya di Jakarya. Ketiga program tersebut antara lain pelaksanaan Kampung Tangguh, Jakarta Bermasker dengan pemberian minimal 100 ribu masker per hari hingga pengecekan virus Corona secara gratis di Polsek-polsek jajaran Polda Metro Jaya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)