Maret, Polri Luncurkan ETLE Skala Nasional

Kamis, 04 Februari 2021 - 10:00 WIB
loading...
Maret, Polri Luncurkan ETLE Skala Nasional
Polri meluncurkan kamera tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (e-TLE) secara nasional pada Maret 2021. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri meluncurkan kamera tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement ( ETLE ) secara nasional. Peluncuran kamera tilang elektronik itu direncanakan Maret 2021.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, peluncuran ETLE secara nasional dilakukan pada 17 Maret 2021. (Baca juga; Ini Lokasi Pelayanan Samsat Keliling di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi )

Sambodo menegaskan, peluncuran kamera ETLE se-Indonesia itu akan melibatkan delapan kepolisian daerah (polda). Namun, dia tidak memerinci sejumlah polda tersebut. "Salah satunya adalah Polda Metro Jaya," ujarnya.

Sambodo mengatakan, peluncuran ETLE nasional itu diinisiasi oleh Korlantas Polri. Menindaklanjuti program kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menginginkan polisi lalu lintas (polantas) tidak lagi melakukan penilangan.

"Itu yang nanti akan di launching (diluncurkan) oleh Bapak Kapolri," ujar Sambodo. (Baca juga; Transjakarta Rute 9H Cipedak-Blok M Beroperasi Kembali )

Kapolri Listyo menyampaikan keinginannya untuk tidak ada lagi polantas melakukan penilangan pada uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di Komisi III DPR. Itu salah satu program kerja yang dipaparkan Listyo saat menjadi calon tunggal Kapolri.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)