Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua, Bupati Tangerang: Tidak Ada Gejala Apa-apa

Kamis, 28 Januari 2021 - 18:31 WIB
loading...
Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua, Bupati Tangerang: Tidak Ada Gejala Apa-apa
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar hari ini juga menjalani suntik vaksin Sinovac dosis kedua. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Tidak hanya Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar hari ini juga menjalani suntik vaksin Sinovac dosis kedua.

Suntik vaksin dilakukan di Gedung Serba Guna, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Berbeda dengan suntik tahap pertama, suntik vaksin tahap kedua ini berlangsung lebih cepat dari sebelumnya.

"Cepat kok, tidak lama. Ya, kalau tahapan sama aja. Waktunya saja yang lebih cepat, karena mungkin tahap kedua, data-datanya juga sudah ada kan," katanya, kepada wartawan, Kamis (28/1/2021).

Zaki menambahkan, seusai suntik vaksin yang pertama, pada 14 Januari 2021, dirinya tidak merasakan gejala apa pun. (Baca juga; Divaksin Dosis Kedua, Wawalkot Bogor Dedie: Tensi Lebih Aman! )

"Tidak, tidak ada gejala apa-apa. Aktivitas seperti biasa dan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni 4 M, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menghindari kerumunan," sambungnya.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmidzi menambahkan, dari hasil pemeriksaan, Zaki memiliki kesehatan yang cukup baik. Jadi bisa disuntik vaksin COVID-19.

"Tadi memang cepat, karena Pak Zaki kan tahap kedua. Lalu kesehatannya sangat baik, tekanan darahnya pun baik, yakni 130 per 90. Jadi memang prosesnya cepat," pungkasnya. (Baca juga; Kunjungi RSUD Kramat Jati, Anies Pastikan Sejak Awal Pandemi Sudah Diantisipasi )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)