4.652 Tenaga Kesehatan Kota Bekasi Sudah Disuntik Vaksin Sinovac

Kamis, 28 Januari 2021 - 10:29 WIB
loading...
4.652 Tenaga Kesehatan Kota Bekasi Sudah Disuntik Vaksin Sinovac
Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengklaim jumlah tenaga kesehatan yang sudah menerima imunisasi vaksin Sinovac telah mencapai lebih dari 50% dari kuota yang disediakan. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengklaim jumlah tenaga kesehatan yang sudah menerima imunisasi vaksin Sinovac telah mencapai lebih dari 50% dari kuota yang disediakan. Tercatat sebanyak 4.652 tenaga kesehatan Kota Bekasi sudah disuntik vaksin COVID-19 asal China tersebut.

”Vaksinasi tenaga Kesehatan masih berlangsung hingga kini, sudah melebih 50% yang divaksin,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Syukrawati, Kamis (28/1/2021). (Baca juga; PPKM Jilid 2 Kabupaten Bekasi Fokus Lacak Klaster Industri )

Menurut dia, ada 4.652 tenaga kesehatan yang telah menerima vaksin. Prosesnya masih berlangsung dan para tenaga kesehatan yang berhak menerima vaksin diwajibkan mengisi formulir melalui tautan di dalam pesan singkat yang diterimanya.

Setelah mengisi kuisioner tersebut, mereka bisa memilih lokasi penyuntikan vaksin di layanan fasilitas kesehatan di Kota Bekasi. (Baca juga; Pemkot Bogor Sambut Baik Keinginan Pemprov Jabar Perkuat Puskesmas Tangani Corona )

Sebelumnya, diketahui bahwa jumlah tenaga kesehatan di Kota Bekasi terdata sebanyak 24.000 orang. Dinas Kesehatan Kota Bekasi bakal kembali mengajukan penambahan dosis vaksin untuk tenaga kesehatan hingga periode April 2021. ”Masih kami ajukan karena prosesnya bertahap hingga April nanti, semua tenaga kesehatan sudah mendapatkan vaksin,” tegasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)