Masa PSBB, DPR dan DPRD Kompak Siapkan 22 Ribu Nasi Bungkus

Jum'at, 15 Mei 2020 - 19:45 WIB
loading...
Masa PSBB, DPR dan DPRD Kompak Siapkan 22 Ribu Nasi Bungkus
Makanan siap saji disiapkan untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi virus Corona. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas Lawan COVID-19 DPR berupaya meringankan masyarakat Jakarta selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, 22 ribu makanan siap saji disiapkan rakyat kecil yang terkena dampak pandemi virus Corona. (Baca juga: Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polisi Bagikan 40 Paket Sembako di Senen)

Ketua Satgas Lawan COVID-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad berkesempatan mendatangi langsung posko memasak yang didirikan bersama. "Sesaat sebelum buka puasa makanan sudah terdistribusi kepada yang memerlukan di masing-masing kelurahan yang terdata," ujarnya di Kelapa dua, Kebon Jeruk, Jakarta Pusat, Jumat (15/5/2020)

Dalam sehari, 11 Posko Satgas Lawan Covid-19 DPR ini memasak untuk dua ribu bungkus makanan. 11 posko tersebut tersebar di sejumlah wilayah di wilayah Jakarta.

Makanan bungkus itu akan disalurkan oleh Satgas Lawan COVID-19 di sejumlah kelurahan di Jakarta menjelang berbuka puasa. "Jadi, satgas kelurahan setiap sore menjemput lalu dibagikan kepada yang sudah didata," ucapnya.

Wakil Ketua DPR ini menuturkan posko memasak Satgas Lawan COVID-19 DPR ini telah difungsikan selama hampir dua pecan. Rencananya posko memasak bakal bertahan hingga akhir Juni 2020. "Nanti kalau perlu diperpanjang, tergantung situasi dan kondisi," kata Dasco. (Baca juga: Tak Mudik Lebaran, 600 Mahasiswa Dapat Bantuan dari Polri)

Hal sama diungkapkan Ketua Satgas Lawan COVID-19 Jakarta Anggara Wicitra. Politikus PSI ini mengatakan telah menyiapkan puluhan ribu nasi bungkus setiap harinya.

Makanan itu bakal didistribusikan hingga ke tingkat kelurahan. Mereka kemudian akan disalurkan melalui relawan partai. “Memang belum cukup, tapi seenggaknya mengurangi beban masyarakat,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3042 seconds (0.1#10.140)