Selain Banjir, Tanah Longsor Terjadi di Perumahan Pesona Jati Asri

loading...
Selain Banjir, Tanah Longsor Terjadi di Perumahan Pesona Jati Asri
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
BEKASI - Selain banjir yang menerjang tiga kecamatan di Kota Bekasi, hujan lebat dengan itensitasi sedang membuat tanah longsor terjadi di Perumahan Pesona Jati Asri, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (24/1/2021). Beruntungnya dalam insiden itu tidak sampai memakan korban jiwa.

Bahkan, tak ada rumah warga yang terdampak akibat longsor tersebut. Hingga saat ini, petugas tengah melakukan penanganan dilokasi dan meminta warga untuk menjauhi lokasi longsor tersebut."Tidak ada korban jiwa, ataupun rumah warga yang terdampak," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Agus Harpa.
Baca juga ; Dua Perangkat Penyebar Internet Diuji saat Penanganan Bencana

Menurut dia, penyebab longsor karena hujan deras yang menyebabkan material tanggul dan tanah yang berada di pinggir tebing tanah tergerus ke jalan. Sehingga, longsor terjadi karena tanah di perumahan tersebut sudah labil.

"Masih dalam penanganan petugas, sudah saya laporkan kepada pak Wali Kota," ujarnya. Baca juga: BMKG Imbau Waspada Banjir Bandang dan Longsor di Wilayah Ini



Agus menambahkan, untuk penanganan akan dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi. Sebab, BPBD sifatnya hanya melakukan penanganan sementara dan selanjutnya akan ditangani secera teknis oleh bidangnya.

Baca juga : Cerita Conor McGregor: Dari Striker Mesin Gol Jadi Jawara UFC

"Kita minta warga juga untuk menjauh, agar tidak timbul korban," tegasnya. Baca juga: Beredar Foto Disebut-sebut Longsor Cikijing, BPBD Tegaskan Itu Foto Tahun 2019
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top