Waspada, Hujan Disertai Angin Kencang Akan Melanda Pesisir Utara Jakarta

Sabtu, 23 Januari 2021 - 05:04 WIB
loading...
Waspada, Hujan Disertai Angin Kencang Akan Melanda Pesisir Utara Jakarta
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, pesisir utara Jakarta bakal dilanda hujan disertai kilat dan angin kencang , Sabtu (23/1/2021). Tak hanya utara Jakarta, hujan dengan angin kencang juga berpotensi terjadi di Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu.

Atas dasar itulah, BMKG meminta agar warga yang berada di daerah tersebut waspada terhadap kondisi cuaca hari ini. Utamanya, pada Minggu, 24 Januari 2021, dini hari. Sebab, bisa saja bencana terjadi tanpa diduga.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakut, dan Jakpus, pada dini hari,"demikian peringatan dini yang dirilis BMKG melalui laman resminya. Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, hampir seluruh daerah di Jakarta tampak berawan pada pagi hingga siang hari. Namun, sore menjelang malam, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sementara pada Minggu, 24 Januari 2021, dini hari, BMKG memprediksi hujan merata di seluruh Jakarta dengan intensitas ringan hingga sedang. Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta berada dalam kisaran normal yakni 23 sampai 32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 75 hingga 95 persen.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)