Cara Lain Putus Penyebaran Covid-19, Jaksa di Depok Ini Bagi-bagikan Sajadah

loading...
Cara Lain Putus Penyebaran Covid-19, Jaksa di Depok Ini Bagi-bagikan Sajadah
Salah satu jaksa di Kota Depok, Alfa Dera,membagikan sajadah gratis kepada sopir taksi, Jumat (22/1/2020). Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
DEPOK - Kasus Covid-19 di Kota Depok tergolong masih tinggi. Salah satu penyebabnya masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya patuh menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Berdasarkan data resmi Gugus Tugas Pemerintah Kota Depok, angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok mencapai 23.369 orang dengan laju peningkatan setiap harinya pada bulan Januari 2021 dengan rata-rata 250 orang.

Baca juga: Pemkot Depok Tak Akan Beri Sanksi Warga yang Tolak Divaksin Covid-19

Dalam rangka ikut memutus penyebaran Covid-19, salah satu jaksa di Kota Depok, Alfa Dera, punya cara lain dari yang lain. Bukan membagikan masker sebagaimana umumnya, dia justru membagikan sajadah gratis kepada pengedara di jalanan. Sebab dia melihat masih banyak warga yang menjalankan ibadah di masjid tidak membawa sajadah.

“Sajadah ini sangat praktis dan mudah dibawa-bawa, akan saya bagikan secara gratis kepada para pekerja. Semoga ini membantu memutus sebaran virus Corona,” ujarnya, Jumat (22/1/2021).



Baca juga: Covid-19 Menggila, Begini Sibuknya Bus Sekolah di Jakarta Evakuasi Pasien

Dia mengungkapkan, hingga saat ini trend penyebaran Covid 19 di Kota Depok belum menunjukan tanda-tanda penurunan. Sehingga, ikhtiar dan berserah diri kepada Allah menjadi solusi yang tepat.

“Di saat ujian wabah Covid 19 ini kita wajib berusaha untuk berjuang bersama sama dalam berbagai kegiatan positif, serta diiringi dengan memohon doa kepada Allah,” paparnya.



Alfa berharap kegiatan ini dampat berdampak positif dalam menghadapi ujian pandemi Covid-19. Sajadah yang selalu dibawa sebagai upaya setiap individu menjaga kebersihan dengan tetap melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim.

“Kegiatan ini mencerminkan semangat untuk terus berjuang melawan Covid - 19, dengan tetap menjalankan ibadah bagi umat muslim,” pungkasnya.

(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top