Wow! 8 Pot Tanaman Hias, Salah Satunya Janda Bolong Ditukar Honda Brio

loading...
Wow! 8 Pot Tanaman Hias, Salah Satunya Janda Bolong Ditukar Honda Brio
8 pot tanaman hias, salah satunya Monstera Andasoni Varigata atau Janda Bolong ditukar dengan mobil Honda Brio. Ini kejadian nyata di Kota Bogor, Rabu (20/1/2021). Foto: Okezone/Putra Ramadhani Astyawan
BOGOR - Wow... 8 pot tanaman hias , salah satunya Monstera Andasoni Varigata atau Janda Bolong ditukar dengan mobil Honda Brio . Ini kejadian nyata di Kota Bogor.

Penghobi tanaman hias asal Depok bernama Denny Lacon rela menukarkan Honda Brio dengan 8 pot berisi tanaman hias milik pedagang di Pasar Tanaman Hias, Kota Bogor. "Kalau saya sudah hobi dari 2005 suka tanaman hias. Kebetulan saya lihat tanamannya bagus-bagus," ujar Denny, Rabu (20/1/2021). Baca juga: Mentan Kaget Harga Tanaman Hias Janda Bolong Tembus Ratusan Juta Rupiah

Transaksi berjalan spontanitas dan cukup singkat. Keduanya menyepakati menukarkan satu mobil milik Denny dengan beberapa pot tanaman yang dibubuhi materai sebagai bukti transaksi.

"Saya pakai uang juga sebetulnya gak masalah. Karena temen-temen petani ini maunya mobil ya sudah mobil. Kebetulan ada mobil," kata Denny.



Pedagang tanaman hias bernama Sutisna menuturkan ada 8 pot tanaman hias yang ditukarkan dengan mobil. Tanaman itu seperti Janda Bolong, Florida Beauty, Monstera Marmorata, dan Philodendron Billetiae. "Totalnya senilai Rp150 juta," ucapnya. Baca juga: Janda Bolong Rp80 Juta, Bima Arya: "Saya Beli 10 Deh, Pak"

Dia tak menyangka tanaman hias yang sudah dirawatnya selama dua tahun itu bernilai cukup tinggi. Diharapkan tren tanaman hias mampu mendongkrak perekonomian di tengah masa pandemi Covid-19.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top