Perhatian! Jalan Jenderal Sudirman Diterapkan Buka Tutup

loading...
Perhatian! Jalan Jenderal Sudirman Diterapkan Buka Tutup
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
BOGOR - Jalan Jenderal Sudirman diberlakukan sistem buka tutup jalan . Tapi, ini bukan Jalan Sudirman, Jakarta lho melainkan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor .

Pemkot Bogor bersama Forkopimda menyepakati aturan buka tutup di Jalan Jenderal Sudirman dari pukul 19.00-05.00 WIB setelah selama satu pekan ditutup demi mencegah penyebaran Covid-19 akibat kerumunan. Baca juga: Selamat Pagi, Ini Pesan Menko Airlangga: Ingat 3M & Protokol Kesehatan, Jangan Kendur!

"Hasil evaluasinya selama dilakukan kebijakan itu kondisi Jalan Jenderal Sudirman kondusif alias tidak ada kerumunan," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Eko Prabowo, Rabu (20/1/2021).

Kebijakan ini sesuai dengan arahan Wali Kota Bogor, Kapolres Bogor Kota, Dandim 0606 Suryakancana yang mana kebijakan penutupan jalan total di malam hari diganti dengan penutupan situasional.



"Jika muncul kerumunan, petugas akan mobile dan turun menutup ruas jalan. Di dalamnya pun akan turun tim pemburu pelanggaran protokol kesehatan menyisir kerumunan," tegasnya. Baca juga: Pascademo Pedagang, Pemkot Bandung Akhirnya Cabut Buka Tutup Jalan Ottista

Kebijakan ini tidak hanya berlaku di Jalan Sudirman saja melainkan jalan lainnya jika memang terdapat kerumunan akan dilakukan penutupan. "Semua kegiatan buka tutup di bawah kendali jajaran raya, dalam hal ini Satlantas, Dishub bagian tim crowd free road siap dukung dengan kekuatan personel dan sarana yang ada," kata Eko.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top