Jakarta Sudah Bebas Macet Nih, Jadi Pindah Ibu Kota Nggak?

Minggu, 17 Januari 2021 - 20:12 WIB
loading...
Jakarta Sudah Bebas Macet Nih, Jadi Pindah Ibu Kota Nggak?
Suasana Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta saat malam pergantian tahun. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jakarta kota bebas macet di dunia berdasarkan Tom Tom Traffic Index terbaru. Tapi, seandainya kemacetan hilang dari Jakarta seperti saat ini, apakah ibu kota tetap jadi pindah nggak ya karena rencana pemindahan ibu kota dilatarbelakangi kemacetan Jakarta.

“Kira" jadi di pindah G Ibu Kotanya?” kata akun Twitter @Widodo8383 seperti dikutip SINDOnews, Minggu (17/1/2021). Baca juga: Jakarta Bebas Macet, Warganet: Siapa Dulu Pemimpin DKI

Rencana pemindahan ibu kota diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 26 Agustus 2019. Ibu kota baru akan dibangun di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Kembali ke Jakarta bebas macet. Menurut @ariesuryana06, pencapaian ini merupakan bentuk kerja nyata dan berintegritas tinggi. “Yang jelas ini bukti kerja nyata, amanah dan integritas. bukan mimpi melompat, meroket yang terbawa ngigau,” katanya. Baca juga: Jakarta Bebas Macet di Dunia, PDIP: DKI Jangan Bangga Ini Masa Pandemi

Dalam unggahan Pemprov DKI melalui Twitter @DKIJakarta menyatakan Jakarta keluar dari 10 besar kota termacet di dunia. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta. Menurut Tom Tom Traffic Index terbaru, Jakarta keluar dari 10 besar kota termacet di dunia. Kini, kemacetan Jakarta jauh berkurang, berada di posisi ke-31 dari total 416 kota lain,” tulis @DKIJakarta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)