Dampak PPKM, Stasiun MRT dan Trans Jakarta Sepi saat Jam Pulang Kerja

loading...
Dampak PPKM, Stasiun MRT dan Trans Jakarta Sepi saat Jam Pulang Kerja
Dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), beberapa halte Trans Jakarta hingga stasiun kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta terpantau sepi penumpang pada jam pulang kerja. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Pada jam pulang kerja di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) , beberapa halte Trans Jakarta hingga stasiun kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta terpantau sepi penumpang.

Dari pantauan MNC Portal Selasa (12/1/20201), di Halte Bank Indonesia misalnya terlihat sepi. Hanya ada beberapa penumpang yang terlihat naik dan turun dari bus Trans Jakarta. Tak hanya itu, pantauan di Halte Sarinah juga sepi penumpang. Ada beberapa penumpang tapi tidak sampai menimbulkan kepadatan dan antrean. Begitu juga, pantauan MNC Portal di Halte Trans Jakarta Gelora Bung Karno (GBK) yang juga relatif sepi. Meskipun ada beberapa antrean namun tidak terlalu menimbulkan kepadatan. (Baca juga: Perketat PPKM, Kota Bekasi Razia Setiap Wilayah)

Meskipun begitu, para petugas yang berjaga di lapangan tetap menjalankan protokol kesehatan. Salah satu contohnya dengan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada para calon penumpang. Selain itu, disediakan juga tempat pencuci tangan di sudut kiri menuju pintu masuk. Meskupun di dekat gate masuk sudah disediakan juga hand sanitizer. Namun di ruang tunggu bus, tidak ada petugas yang berjaga. Meskipun ada rambu-rambu yang dipasang untuk menjaga jarak antar penumpang. (Baca juga: Penyesuaian Periodisasi PPKM, Wagub DKI Sebut Masyarakat Lebih Patuh)

Sementara itu, di Stasiun MRT Jakarta Hotel Indonesia juga relatif sepi penumpang. Namun para petugas yang ada di lapangan tetap menjalankan protokol kesehatan. Misalnya saja dengan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk stasiun. Kemudian juga menyediakan marka agar penumpang bisa menjaga jarak.



(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top