Kapolda Metro Jaya Cek Anggota dalam Antisipasi Pandemi COVID-19

loading...
Kapolda Metro Jaya Cek Anggota dalam Antisipasi Pandemi COVID-19
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Polsek Kebayoran Baru dan Kampung Tangguh di kawasan tersebut, Senin (11/1/2021). SINDOnews/Ari Sandita Murti
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Polsek Kebayoran Baru dan Kampung Tangguh di kawasan tersebut, Senin (11/1/2021). Kunjungan tersebut guna memantau anggota dalam mengantisipasi pandemic COVID-19.

Selain memantau anggota dan pemerintah setempat dalam penanganan pandemi COVID-19, Kapolda memberikan motivasi kepada anggota yang bertugas di lapangan, khususnya Bhabinkamtibmas. Apalagi Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan salah satu pilar terdepan dalam hal pengawasan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

"Anggota di lapangan terus semangat untuk bahu-membahu dengan segenap elemen masyarakat. Intinya kalau kita bisa bergotong-royong, warga pasti juga akan semangat," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, Senin (11/1/2021). (Baca juga; Penyaluran Bansos di Tangsel Picu Kerumunan, Sekretaris Lurah Pondok Cabe Ilir: Kacau!!! )

Menurut dia, tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di lapangan tidaklah mudah dan berisiko terpapar COVID-19. "Tapi percayalah tugas ini akan membawa kemuliaan dan keberkahan buat kita mana kala dikerjakan dengan keihklahsan," tuturnya.





Sementara itu, Mayjen TNI Dudung Abdurachman menambahkan, tugas anggota di lapangan lebih berat dibandingkan sebelum pandemi COVID-19. Sebab, aparat saat ini tidak hanya harus memantau keamanan saja, tapi juga penyebaran COVID-19.

"Kalau dahulu masalah keamanan, antisipasi pertahanan, saat ini kita harus pantau perkembangan COVID, yang terpenting perekonomian. Virus ada, makan tetap jalan. Virus ada makan berhenti, itu bahaya," katanya.



Dalam kegiatan ini, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga di sekitar Kampung Tangguh. (Baca juga; Pemkot Jakut Beri Layanan Rapid Test Antigen untuk Petugas dan Relawan Evakuasi Sriwijaya Air SJ-182 )
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top