Siagakan Personel Antisipasi Banjir, Kapolres Jakut: Utama Penanganan Covid-19

Senin, 11 Januari 2021 - 10:21 WIB
loading...
Siagakan Personel Antisipasi Banjir, Kapolres Jakut: Utama Penanganan Covid-19
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Arif Guruh Darmawan. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mengantisipasi sekaligus mengantisipasi banjir saat musim penghujan di awal tahun. Polres Metro Jakarta Utara tengah mempersiapkan beberapa upaya dalam menangani persoalan banjir dimasa Pandemi Covid-19 .

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Arif Guruh Darmawan mengatakan, dalam upaya mengantisipasi banjir, pihaknya telah mengumpulkan perwira di jajaran Polrestro Jakut untuk siap siaga banjir. ( )

"Salah satu poin dari comander wish yang dilakukan salah satunya adalah penanganan banjir. Jadi saat ini kita menghadapi kemungkinan terjadi banjir namun yang utama adalah penanganan Covid-19," kata Arif kepada SINDOnews, Senin (11/1/2021).

Menurut Arif, dalam penanganan banjir sudah seharusnya dilakukan berbagai antisipasi. Seperti soal penanganan maupun persiapan hal terburuknya dengan membuat tempat pengungsian bagi masyarakat.

"Walaupun hanya genangan genangan saja. Tapi ini tugas kami membantu pemerintah. Untuk itu saya perintahkan seluruh anggota untuk siap dalam penanganan banjir termasuk soal pengungsian berkordinasi dengan instansi terkait sesuai dengan protokol kesehatan," ucapnya. ( )

Arif juga menambahkan, pihaknya akan bekerja secara maksimal dalam membantu menyelesaikan persoalan banjir. Dengan penempatan personil di beberapa titik maupun material pendukung lainnya.

"Tapi dalam waktu dekat, kita siapkan juga untuk kita apelkan kesiapa siagakan kita nanti mungkin dalam minggu ini akan kita siap dan siagakan. Jadi kita bekerja maksimalkan untuk masyarakat kita," katanya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)