Petugas Temukan Serpihan Kabel dan Baju Diduga Sriwijaya Air yang Jatuh

Sabtu, 09 Januari 2021 - 21:22 WIB
loading...
Petugas Temukan Serpihan Kabel dan Baju Diduga Sriwijaya Air yang Jatuh
Petugas gabungan melakukan pencarian korban jatuh Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Pulau Laki, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (9/1/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Petugas gabungan yang terdiri atas aparatur Kelurahan Pulau Pari, Kelurahan Pulau Tidung, Satpol PP, polisi, dan unsur masyarakat melakukan pencarian korban jatuh Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Pulau Laki, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (9/1/2021).

Kepala Sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Eko Mahendro mengatakan, pihaknya menerjunkan personel dari posko Pulau Pari, Posko Pulau Lancang, dan Posko Pulau Tidung. (Baca juga: Sriwijaya Air SJ 182 Masih Laik Terbang Meski Berusia Tua)

"Untuk saat ini baru ditemukan serpihan berupa kabel dan baju-baju, tapi belum bisa dipastikan apakah itu serpihan pesawat dan baju milik korban atau bukan," ujarnya.

Terkait temuan tersebut, barang-barang dikumpulkan dan dikoordinasikan dengan aparatur kelurahan setempat. Untuk antisipasi evakuasi jika ditemukan korban jatuhnya pesawat, pihaknya akan mendirikan posko besar. (Baca juga: Heboh! Ramalan Mbak You Pesawat Jatuh 2021 Jadi Kenyataan)

"Tim rescue dan rescue boat kita siagakan di Pulau Lancang untuk antisipasi evakuasi korban," katanya.

Lurah Pulau Pari Mahtum membenarkan petugas gabungan telah menemukan beberapa serpihan yang diduga serpihan pesawat jatuh di perairan Pulau Laki.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)