Lalin Puncak Ramai Lancar, Tak Ada Pemeriksaan Rapid Test Antigen

Sabtu, 09 Januari 2021 - 12:11 WIB
loading...
Lalin Puncak Ramai Lancar, Tak Ada Pemeriksaan Rapid Test Antigen
Arus lalu lintas di Jalur Puncak tampak lancar. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, terpantau ramai lancar. Tidak terjadi kepadatan berarti di sepanjang jalur tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto mengatakan, hingga saat ini arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak masih ramai lancar. Begitu juga dari arah Puncak menuju Jakarta.

"Masih kategori ramai lancar ya," kata Ardian saat dihubungi MNC Portal, Sabtu (9/1/2021). ( )

Hanya terjadi sedikit antrean kendaraan di kawasan Megamendung dan Pasar Cisarua. Meski begitu, pihaknya belum memberlakukan sistem oneway di Jalur Puncak karena masih bisa terkendali.

"Memang ada antrean di Megamendung dan Pasar Cisarua. Karena kendaraan dari atas ke bawah tidak terlalu banyak, jadi masih bisa konsisten berjalan. Kita tidak oneway, kita tarik manual saja," jelasnya.

Terkait Operasi Yustisi, masih dilakukan petugas gabungan di Simpang Gadog. Hanya sebatas protokol kesehatan bukan pemeriksaan surat rapid antigen. ( )

"Operasi ada, protokol kesehatan saja pakai masker, jag jarak sama cek ke tempat-tempat wisata. (Rapid antigen) sudah tidak ada, kalau ada aturan baru dari Muspida lagi ya kita akan ikuti," tambah Ardian.

Terpisah, Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho juga mengakui sudah tidak ada pemeriksaan surat hasil rapid tes bagi pengunjung kawasan Puncak. Tetapi, protokol kesehatan tetap dilakukan.

"Rapid test tidak ada. Tapi pengecekan protokol kesehatan di Gadog dan di area Puncak sedang berlangsung," ucap Agus.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)