alexametrics

Gelar Rapid Test, 4 Warga Kelurahan Kayu Manis Positif Covid-19

loading...
Gelar Rapid Test, 4 Warga Kelurahan Kayu Manis Positif Covid-19
Empat warga Kelurahan Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur positif mengidap Covid-19. Foto/Istimewa/Dok.Kelurahan Kayu Manis
A+ A-
JAKARTA - Empat warga Kelurahan Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur positif mengidap Covid-19. Hal itu dikatahui setelah hasil rapid test yang dilalukan pada 13-15 Mei 2020.

"Jumlah ini masih sementara, hingga hari ketiga ada empat orang menunjukan reaktif Covid-19 berdasarakan hasil rapid test," ungkap Sekretaris Kelurahan Kayu Manis, Affan Alfian dalam keterangan tertulis, Kamis (14/5/2020).

Affan mengatakan, guna melakukan pemeriksaan tersebut Kelurahan Kayu Manis menyediakan sebanyak 200 alat rapid test. Pada hari pertama ada tiga orang dinyatakan positif Covid-19.



"Kami menyediakan sekitar 200 alat rapid test yang dibagi ke dalam tiga kategori usia yakni 15-39, 39-59 dan usia di atas 60 tahun beserta penyakit bawaan," ujarnya. Affa menjelaskan, pemeriksaan rapid test tersebut dilakukan karena wilayah Kelurahan Kayu Manis memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak.

Sehingga, untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid-19 maka di lakukan rapid tes massal tersebut tanpa dipungut biaya seperserpun."Kegiatan ini merupakan program dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta dibeberapa Kelurahan dengan kriteria salah satunya yang memiliki kasus Covid-19 terbanyak," katanya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak