Ini Penyebab Kawasan Wisata Puncak Kerap Macet

Rabu, 30 Desember 2020 - 01:01 WIB
loading...
Ini Penyebab Kawasan Wisata Puncak Kerap Macet
Kawasan Wisata Puncak pada akhir pekan kerap terjadi kemacetan panjang, apalagi di musim liburan. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Kawasan Wisata Puncak pada akhir pekan kerap terjadi kemacetan panjang, apalagi di musim liburan. Salah satu penyebabnya, menurut Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Litbang Kabupaten Bogor Danni Rachmat, ada tiga kecamatan di kawasan puncak yang menjadi destinasi wisata.

"Kawasan Puncak kita fokus di tiga kecamatan yang menjadi tujuan wisata atau kami di Kabupaten Bogor menyebut kawasan wisata Puncak itu ada tiga yakni Kecamatan Ciawi, Cisarua dan Megamendung. Jadi kecamatan ini yang selalu macet terutama pada saat weekend," kata Danni dalam Webinar dengan Tema Puncak; Mengapa Diminati Meski Macet Menanti - Menggali Solusi Persoalan Kawasan Puncak Dari Berbagai Sisi, Selasa (29/12/2020).

Danni menambahkan, ada beberapa penyebab kawasan Puncak kerap macet. Di antaranya permasalahan parkir yang tidak tertata, tidak ada fasilitas bagi pejalan kaki, kapasitas jalan yang kecil, tidak tersedianya fasilitas bagi angkutan umum. (Baca juga; Menhub Ingin Pengguna Kendaraan Pribadi di Puncak Beralih ke Angkutan Umum )

“Kurang lebih seperti itulah secara visual permasalahan kemacetan yang ada di Puncak," tutur Danni. (Baca juga; Atasi Kompleksitas Masalah di Kawasan Puncak, Menhub: Tak Bisa Hanya dari Sisi Transportasi Saja )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)