Kecelakaan Maut di Pasar Minggu, Polisi Ungkap Alasan HR Serempet Mobil Aiptu IC

Minggu, 27 Desember 2020 - 08:09 WIB
loading...
Kecelakaan Maut di Pasar Minggu, Polisi Ungkap Alasan HR Serempet Mobil Aiptu IC
Potongan rekaman CCTV kecelakaan maut di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Polisi membeberkan hasil pemeriksaan penyidik terhadap HR (25), pengemudi Hyundai tersangka kecelakaan maut di Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang menyebabkan seorang ibu meninggal dunia. HR mengaku emosi hingga akhirnya menyerempet mobil yang dikendarai Aiptu IC.

Mobil Aiptu IC kemudian keluar jalur lalu menabrak sejumlah pengendara. “Dia megaku emosi dan memang dengan sengaja menyerempet dengan niat menghentikan mobil yang dikendara Aiptu IC,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sabodo Purnomo Yogo, Minggu (27/12/2020).

Walaupun HR bukan yang menabrak secara langsung hingga menimbulkan korban jiwa, namun HR telah dijadikan tersangkan dan ditahan. Dari hasil pemeriksaan dan rekaman CCTV, HR yang menyebabkan kecelakaan terjadi hingga akhinrya menewaskan seorang ibu muda di lokasi kejadian. (Baca juga: Tersangka Kecelakaan Pasar Minggu Ditahan di Polda Metro Jaya)

Sambodo menuturkan, tersangka HR adalah seorang karyawan dari salah satu bank BUMN. Usia yang masih muda diduga menjadi penyebab emosinya yang mudah tersulut, hingga tersangka tidak bisa mengendalikan emosinya dan terjadi kecelakan maut tersebut.

Polisi telah memeriksa dua orang saksi kunci bahwa terjadinya kecelakaan tidak berdiri sendiri. Tetapi disebabkan oleh diserempetnya mobil Innova silver yang dikemudikan Aiptu IC oleh mobil Hyundai, saat kejar-kejaran. (Baca juga: Ponpes Habib Rizieq di Megamendung Diawasi Helikopter Sejak Kamis)



"Penetapan HR sebagai tersangka didukung beberapa alat bukti. Pertama keterangan saksi ada dua orang saksi yang melihat mobil Hyundai hitam dikemudikan HR menyalip dari sebelah kiri kemudian menyenggol atau menabrak mobil Innova sehingga mobil Innova kehilangan kendali, kemudian lepas kendali dan menyeberang jalur menabrak motor berlawanan arah," bebernya.

Keterangan saksi diperkuat rekaman CCTV yang terpasang di salah satu toko. Terlihat pengemudi Hyundai membenturkan mobilnya ke Innova hingga mobil tersebut hilang kendali lalu menyeberang jalur dan menabrak tiga sepeda motor. Dipertegas pula dengan bukti kerusakan Hyundai hitam.

"Kerusakan pada kendaraan Hyundai memanjang dari sisi pintu depan sebelah kanan dekat roda sampai ke belakang dan ada cat yang menempel pada kendaraan Innova silver terjadi bekas senggolan ada di depan kiri kendaraan mobil Innova," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)