Kapendam Benarkan Kasus Asusila Sejenis di RSD Wisma Atlet, Dua Pelaku Ditangkap

Sabtu, 26 Desember 2020 - 21:59 WIB
loading...
Kapendam Benarkan Kasus Asusila Sejenis di RSD Wisma Atlet, Dua Pelaku Ditangkap
Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS membenarkan telah terjadi insiden asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS mengatakan bahwa benar telah terjadi insiden asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet. Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional RSD Wisma Atlet telah menangkap kedua terduga pelaku.

(Baca juga : Respons Polri Terkait Postingan Roy Suryo Soal Komik Palu Arit )

Kodam Jaya selaku Kogasgabpad dan Satgas PDMPK COVID-19 akan menyerahkan kedua terduga tindak asusila sejenis di RSD Wisma Atlet ke pihak kepolisian. “Saat ini melakuan PCR Tes dan bila hasilnya negatif akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diambil langkah hukum,” jelas Kapendam dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu (26/12/2020).

(Baca juga : Kembalinya Khabib Nurmagomedov vs GSP dan 7 Megaduel UFC Guncang 2021 )

Kapendam Jaya menyesalkan perbuatan keduanya pelaku yang telah melanggar norma susila . Apalagi, dampak dari perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain. (Baca juga; RSD Wisma Atlet Limpahkan Kasus Mesum Sejenis Perawat dan Pasien COVID-19 ke Polisi )

“Dengan kejadian itu, manajemen RSD Wisma Atlet, akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuni Wisma Atlet agar kejadian serupa tidak terulang dan Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi,” tambahannya

Ke depan, standar prosedur operasianal (SOP) RSD Wisma Atlet terus ditingkatkan, termasuk dalam pengawasan kegiatan di setiap Tower serta memonitor pelaksanaan pelayanan kesehatan. (Baca juga; Heboh Kasus Mesum Sejenis di Wisma Atlet, Doni Monardo: Sudah Diproses )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)