Anggota Lansia Apresiasi Pencairan Dana KSP Indosurya

Kamis, 24 Desember 2020 - 16:11 WIB
loading...
Anggota Lansia Apresiasi Pencairan Dana KSP Indosurya
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjelang Natal dan Tahun Baru , Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya merealisasikan komitmen membayarkan dana anggota yang lanjut usia (lansia) dan sakit sesuai putusan homologasi PKPU. Selama tiga hari, ada puluhan anggota lansia yang sudah direalisasikan pencairannya dan menjadi prioritas. Mereka mengapresiasi pelaksanaan komitmen tersebut.

Anggota KSP Indosurya, Alice (84) bersyukur atas iktikad baik dari KSP Indosurya yang membayarkan dana anggota terutama bagi lansia dan prioritas. Pengusaha apotek asal Jatinegara ini mengapresiasi langkah koperasi dan mendukung kelancaran usahanya. (Baca juga: Tahun Depan, KSP Indosurya Akan Buka Kembali Belasan Cabang di Kota Besar)

“Saya bersyukur karena Tuhan mengabulkan doa saya. Biar sedikit saya bisa mempunyai uang dikembalikan (Indosurya). Mudah-mudahan proses pengembalian uang itu bisa lancar dan sisanya saya bisa menikmati untuk sisa hidup,” kata Alice di Grha Indosurya, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 23 Desember 2020.

Pengurus KSP Indosurya Sonia menjelaskan, pembayaran dana anggota lansia dan prioritas dilakukan sejak tiga hari yakni Senin, 21 Desember sampai Rabu, 23 Desember 2020.

Menurut dia, tak ada kendala selama pembayaran. “Ini bagian dari hasil PKPU (penundaan kewajiban pembayaran utang), kami sudah merealisasikan sebanyak 20 orang,” kata Sonia.

Pihaknya juga sedang mempersiapkan pembayaran dana anggota di atas Rp500 juta sampai Rp1,99 miliar pada Januari 2021. Saat ini, pihaknya tengah melakukan pengkinian atau pembaruan data anggota.

“Kami sedang mempersiapkan pendataan untuk pembayaran di atas Rp500 juta, dan kami akan membuka beberapa titik posko untuk pengkinian data,” ujarnya. (Baca juga: KSP Indosurya Siapkan Satgas Percepat Pencairan Dana Lansia)

Pembaruan data penting dilakukan supaya semua anggota bisa terdata dengan baik dan updated. Maka itu, dia menyerukan agar anggota memperbarui data dengan mengakses website www.kospinindosurya.com.

“Ada sekitar 3.000 anggota untuk AUM simpanan berjangka di atas Rp500 juta. Pengkinian data bisa diakses melalui website resmi kami www.kospinindosurya.com atau kirim informasi melalui WhatsApp ke nomor 08111164388,” ujarnya.

Sonia mengatakan, selama ini proses pembayaran dana anggota di bawah Rp500 juta berjalan lancar tanpa hambatan. Menurut dia, Desember ini memasuki pembayaran cicilan keempat sejak September 2020.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)