Lawan Corona, Anggota DPRD Dirikan 200 Tempat Cuci Tangan di Jakbar

Senin, 13 April 2020 - 09:06 WIB
loading...
Lawan Corona, Anggota DPRD Dirikan 200 Tempat Cuci Tangan di Jakbar
Anggota DPRD DKI Jakarta dari F-PAN Lukamanul Hakim mendirikan 200 tempat cuci tangan di Kecamatan Cengkareng dan Kalideres, Jakarta Barat.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Lukamanul Hakim mendirikan 200 tempat cuci tangan di Kecamatan Cengkareng dan Kalideres, Jakarta Barat. Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga masa pandemi Covid-19 berakhir.

"Kegiatannya itu mulai pagi, itu kan 24 jam. Kita taruh di lingkungan mereka di titik-titik yang berkumpul. Mereka datang, cuci tangan dan antusias sekali. Ada sebanyak 200 titik," ujar Lukman saat dihubungi wartawan, Minggu (12/4/2020).

Anggota legislatif daerah pemilihan (Dapil) 9 wilayah Jakarta Barat ini mengatakan, dalam rangka mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta untuk melawan Covid-19 harus ada ide-ide kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat di tengah wabah Corona saat ini.

"Masyarakat sekarang kan kekurangan hand sanitizer, masker kan ini mereka kekurangan. Tetapi dengan adanya itikad baik ini, ya cobalah kita lakukan hal yang sederhana tapi bermanfaat bagi orang banyak di lingkungan masyarakat," kata Lukman.

Dia menambahkan, tempat cuci tangan yang disediakan bagi masyarakat di dua kecamatan tersebut sengaja diletakkan di lingkungan warga sebagai fasilitas umum yang dapat digunakan oleh semua masyarakat. Karena itu, Lukman bekerja sama dengan pengurus RT setempat untuk menjaga dan merawat tempat cuci tangan agar dapat digunakan orang banyak di tengah wabah Covid-19.

"itu kita adakan setiap hari, kita taruh di lingkungan mereka. Jadi ada rasa memiliki. Ketika airnya habis warga yang datang sendiri mengisi melalui RT-nya. Saya menyediakan tempatnya dan sabun cuci tangannya, nanti air nya dari msyarakat setempat," ucap Lukman.
(whb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)