155 Polisi Disiagakan di Perbatasan Tangerang-Jakarta Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Rabu, 23 Desember 2020 - 22:32 WIB
loading...
155 Polisi Disiagakan di Perbatasan Tangerang-Jakarta Selama Libur Natal dan Tahun Baru
Petugas Polrestro Tangerang membuka delapan posko pengamanan dan lima posko pelayanan, di wilayah perbatasan Kota Tangerang, Banten, dan Jakarta. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Petugas Polrestro Tangerang membuka delapan posko pengamanan dan lima posko pelayanan, di wilayah perbatasan Kota Tangerang , Banten, dan Jakarta.

Salah satu posko, berada di Rest Area KM 13,5 Pinang, Tol Jakarta-Merak. Posko ini sebagai cek poin bagi pengendara dalam memutus penyebaran COVID-19 selama libur Natal dan pergantian Tahun Baru.

Kapolrestro Tangerang Kombes Pol Sugeng Haryanto mengatakan, operasi Natal dan Tahun Baru yang dimulai sejak 21 Desember hingga 4 Januari 2021 ini berlangsung beda. "Pada tahun ini, operasi Natal dan Tahun Baru sedikit berbeda karena di tengah pandemi COVID-19," kata Sugeng, kepada Sindonews, di Rest Area, KM 13,5, Rabu (23/12/2020).

Untuk itu, kata Sugeng, pada Operasi Lilin ini akan dibarengi dengan Operasi Kemanusiaan yang bersama-sama TNI dan pemerintah daerah. Semua kendaraan yang melintas diperiksa dan diberi masker. (Baca juga; Viral, Video Kericuhan Musda KNPI Kota Bekasi )

"Terpenting bagi pengendara yang belum mempunyai surat keterangan bebas COVID-19, maka di pos ini akan dilakukan rapid test antigen dan antibody," sambungnya. (Baca juga; Polres Metro Jakarta Pusat Gelar Rapid Test Antigen Gratis di Stasiun Pasar Senen )

Sementara itu, apabila ada yang reaktif dari hasil rapid test tersebut, maka pengendara tersebut tidak dapat melanjutkan perjalanan dan akan ditahan dengan melakukan koordinasi bersama dengan Satgas COVID-19.

"Ada sebanyak 155 personel yang diterjunkan dan yang difokuskan adalah razia pelanggaran protokol kesehatan COVID-19. Semoga kegiatan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan lancar dan kondusif," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)