Warga Depok Wajib Pakai Masker, Kalau Tidak Bakal Kena Ini…

Rabu, 23 Desember 2020 - 16:40 WIB
loading...
Warga Depok Wajib Pakai Masker, Kalau Tidak Bakal Kena Ini…
Hari ini, Rabu (23/12/2020), tim Pemburu Covid-19 di Kota Depok melakukan pemantauan ketat di sejumlah titik keramaian mulai dari tempat berkumpul tukang ojek, mal dan pusat kebugaran. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Warga Kota Depok wajib memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Jika tidak, bukan hanya ditegur atau sanksi melainkan mereka langsung dirapid test di lokasi.

Hari ini, Rabu (23/12/2020), tim Pemburu Covid-19 di Kota Depok melakukan pemantauan ketat di sejumlah titik keramaian mulai dari tempat berkumpul tukang ojek, mal dan pusat kebugaran. Tim langsung menghampiri warga yang tak memakai masker kemudian mereka diminta langsung menjalani rapid test. (Baca juga: Pergoki Pemudik Tak Kenakan Masker, Begini Perlakuan Polisi)

Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, operasi tim Pemburu Covid-19 dilakukan secara bersamaan dengan TNI dan Pemkot Depok bertujuan menekan angka penyebaran Covid-19. Saat ini Depok masih zona merah sehingga perlu kerja sama banyak pihak untuk membantu menekan jumlah penyebaran. “Kami melakukan secara serentak, selain di Polrestro Depok juga dilaksanakan di tiap polsek,” ujarnya, Rabu (23/12/2020).

“Di sini kita menjelang Nataru mengingatkan kembali pada masyarakat agar tak berkerumun dan tetap menjaga disiplin. Ternyata memang masyarakat ini masih perlu diingatkan setiap saat. Bila ada kerumunan dan tak mengenakan masker langsung kita rapid. Bila terbukti reaktif langsung kita bawa ke pelayanan kesehatan atau Wisma Makara UI,” tegas Azis. (Baca juga: Selfie Tak Pakai Masker, Presiden Chili Didenda Hampir Rp50 Juta)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)