Komnas HAM Periksa Mobil yang Terlibat Baku Tembak di KM 50 Tol Jakarta Cikampek

Senin, 21 Desember 2020 - 11:48 WIB
loading...
Komnas HAM Periksa Mobil yang Terlibat Baku Tembak di KM 50 Tol Jakarta Cikampek
Komnas HAM berencana mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengecek mobil petugas kepolisian dan Front Pembela Islam (FPI) yang terlibat baku tembak di KM 50 Tol Jakarta Cikampek. Foto/Ilustrasi/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia ( Komnas HAM ) mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengecek mobil petugas kepolisian dan Front Pembela Islam (FPI) yang terlibat baku tembak di KM 50 Tol Jakarta Cikampek. Dijawalkan Komnas HAM datang ke Polda Metro Jaya melakukan pengecekan, Senin (21/12/2020) pukul 13.00 WIB.

"Iya benar nanti jam 1 siang Komnas HAM mau ngecek barang bukti mobil, baik mobil anggota sama mobil dari pelaku itu (FPI)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Baca juga; Kapolda, Pangdam, Hingga Wagub DKI Gelar Apel Pasukan di Monas )

Yusri tidak menjelaskan lebih jauh terkait detail pengecekan tersebut. Dia hanya mengatakan pengecekan tersebut akan dilakukan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. (Baca juga; Dipanggil Polda Metro, Haikal Hasan Minta Jadwal Ulang )

Diketahui, Komnas HAM terus melakukan penyelidikan terkait tewasnya 6 laskar FPI saat peristiwa baku tembak dengan polisi di KM 50 Tol Jakarta Cikampek. Hari ini Komnas HAM akan memeriksa mobil yang digunakan kedua belah pihak saat terjadi baku tembak tersebut.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam di kantor Komnas HAM menuturkan, sudah mendapatkan konfirmasi kedatangan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo. Pihaknya nanti akan melakukan pengecekan bukti yang mereka terima dengan

"Konfirmasi dari Kabareskrim. Nanti siang, kami akan cek mobil sudah confirm di tempat mobil. Di Polda Metro Jaya karena memang mobilnya ada di sana kalau kita bawa mobilnya ke sini itu secara teknis menyulitkan semua pihak termasuk Komnas HAM," ujar Anam.

Sebelumnya, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah melayangkan surat ke Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk dapat memeriksa mobil polisi dan laskar FPI. Hal ini dilakukan guna mengusut tewasnya enam anggota laskar FPI yang tertembak di Km 50 Tol Jakarta-Cikampek.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)