Polisi Enggan Komentari Viral Video Pakai Peci Haji dan Baju Koko Dirazia

Minggu, 20 Desember 2020 - 17:11 WIB
loading...
Polisi Enggan Komentari Viral Video Pakai Peci Haji dan Baju Koko Dirazia
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beredar sebuah video viral yang menyebutkan sejumlah jajaran kepolisian tengah melakukan razia terhadap orang-orang yang memakai baju koko putih dan peci haji atau putih.

“Operasi baju putih. Pakai peci, songkok, seluruh yang pakai baju putih dikejar habis, mundur. Jakarta mengejar pemakai topi haji dan baju putih," ucap seorang pengendara yang merekam pemandangan tersebut dari dalam mobil.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya , Kombes Pol Yusri Yunus enggan memberikan keterangan apakah video tersebut memang razia. (Baca juga: Klarifikasi Hoaks Deklarasikan Partai Humanis, Susi Pudjiastuti Malah Dapat Balasan Lucu )

Video berdurasi 1 menit 24 detik itu menunjukkan sejumlah anggota polisi berjaga di ruas jalan Ibu Kota. Beberapa pria berpakaian putih dan berkopiah terlihat di belakang.

“Jadi kalau di Jakarta sekarang yang pakai baju koko begini dikejar, tidak boleh masuk Jakarta. Anda bayangkan sudah pakai baju koko pakai peci dikejar keluar dari Menteng, keluar dari Istana,” lanjut pria itu sambil menunjukkan pakaiannya.

“Itulah negara, bangsa kita sekarang, bangsa yang sudah terjajah," ucapnya. (Baca juga: Media Diminta untuk Tidak Menyebarkan Berita Hoaks )

Video kemudian beralih menunjukkan momen beberapa anggota polisi menggiring orang-orang yang menggunakan peci dan baju putih di jalan.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1669 seconds (11.97#12.26)