Di Tengah Pandemi, MAI Foundation Gelar Pekan Khitan di Ponpes Depok

Jum'at, 18 Desember 2020 - 23:22 WIB
loading...
Di Tengah Pandemi, MAI Foundation Gelar Pekan Khitan di Ponpes Depok
MAI Foundation gelar acara pembukaan pekan khitanan nasional di Ponpes Hidayatullah, Depok. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation menyelenggarakan acara pembukaan pekan khitanan nasional di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

Acara tahunan yang rutin diselenggarakan oleh MAI Foundation di bulan Desember ini tetap diadakan di tengah pandemi Covid-19 tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk menghindari kerumunan dan kontak fisik antar peserta, acara yang biasa berlangsung 1 hari ini dikemas menjadi beberapa pekan dan di beberapa titik lokasi kegiatan dalam tajuk “Pekan Khitanan Nasional”.

Kegiatan pekan khitanan nasional tahun ini mengambil tema “Semarak Bahagia untuk Anak Indonesia” ini bertujuan untuk memberikan rasa bahagia walau berada di tengah wabah Corona untuk anak-anak di seluruh Indonesia.

Selain diselenggarakan di Jabodetabek, kegiatan pekan khitanan nasional ini juga diselenggarakan di kota Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Banjarmasin dan Samarinda dari tanggal 12 sampai dengan 29 Desember 2020. ( )

Direktur MAI Foundation Erwin Setiawan menuturkan, penyelenggaraan acara khitanan di tengah pandemi ini tak lain bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan, dan animo serta antusiasme masyarakat yang tinggi dalam mengkhitankan anak-anaknya.

“Semoga ini dapat membantu meringankan keluarga dan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para yatim dan dhuafa yang menjadi peserta di tahun ini. Meski pandemi namun tetap bisa melaksanakan khitan. Sebab di tengah pandemi seperti saat ini banyak lembaga yang memiilih untuk menunda atau tidak menyelenggarakan. Dan MAI Foundation tetap berkomitmen menunaikan hajat acara ini tentunya dibarengi dengan protokol kesehatan melalui kegiatan rapid test, pemberian sanitizer, masker dan pengaturan physical distancing antar peserta khitan.” tutur Erwi dalam keterangannya, Jumat (18/12/2020).

Selain menjelaskan tujuan acara khitanan di tengah pandemi Covid-19, Erwin pun tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh donatur yang telah berdonasi dan berpartisipasi untuk membantu menyukseskan penyelenggaraan ini.

"Semoga apa yang dilakukan oleh Bapak Ibu sekalian mendapat ganjaran kebaikan dari Allah Subhanahu Wata’ala," tutup Erwin. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6753 seconds (0.1#10.140)