Kepala Sekolah SMP 250 Cipete: Orangtua Kehilangan Pak Sukirman Jika Dipindah

Rabu, 16 Desember 2020 - 21:01 WIB
loading...
Kepala Sekolah SMP 250 Cipete: Orangtua Kehilangan Pak Sukirman Jika Dipindah
Plt Kepala Sekolah SMP 250 Cipete, Setia Budi belum memutuskan, terkait kontrak Sukirno, guru pembuat soal ujian Anies selalu diejek Mega. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Plt Kepala Sekolah SMP 250 Cipete, Setia Budi belum memutuskan, apakah akan memutus kontrak Sukirno, guru pembuat soal ujian "Anies selalu diejek Mega". Setia akan meminta pendapat para orangtua murid terkait Kontrak Kerja Individual (KKI) kepada Sukirman.

"Kami menyampaikan minta maaf sesuai dengan aturan yang ada karena terjadinya tadi Pak Sukirno kami lakukan itu. Dan alhamdulillah orangtua juga menerima. Ya mudah-mudahan semua menjadi pelajaran buat kami semuanya semoga ke depan lebih baik lagi," ujar Setia di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Setia mengungkapkan bahwa selama ini Sukirno dikenal sebagai sosok guru yang berdedikasi tinggi menjalani profesinya sebagai guru agama. Menurut dia, SMP 250 Cipete hanya memiliki Sukirno sebagai guru agama di sekolah.

"Kebetulan di sekolah kami gurunya hanya satu, dia satu-satunya yang masih muda saya perhatikan cukup baik. Ya orangtua juga merasa kehilangan kalau seadainya pak Sukirno harus dipindahkan," ungkapnya. (Baca juga; Bikin Gaduh, Guru Pembuat Soal Anies Diejek Mega Minta Maaf )

Kadisdik DKI Jakarta Nahdiana menambahkan, pihaknya akan mengevaluasi dan melakukan perbaikan ke depan guna mencegah terulangnya polemik soal ujian seperti ini. (Baca juga; Ketua DPRD DKI Batal Laporkan Guru Pembuat Soal Anies Diejek Mega )

"Ke depannya melakukan perbaikan kembali untuk monitoring pembuatan soal secara berjenjang dari sekolah dan tingkat Sudin serta di bidang persekolahan sendiri agar soal-soal seperti ini lebih terkontrol kembali," tandasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)