Besok, Kemensos-Pemprov DKI Distribusikan Bansos untuk 2,1 Juta KK

Rabu, 13 Mei 2020 - 14:39 WIB
loading...
Besok, Kemensos-Pemprov DKI Distribusikan Bansos untuk 2,1 Juta KK
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan kembali mendistribusikan bantuan sosial (bansos) tahap II pada Kamis, 14 Mei 2020 besok. Ada sebanyak 2,1 juta Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima bansos tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, berdasarkan rapat bersama dengan Kementerian Sosial (Kemensos), pihaknya mendapatkan kesepakatan bahwa pendistribusian bansos tahap II dimulai Kamis, 14 Mei 2020 besok."Sesuai hasil rapat akan didistribusikan 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri," kata Riza Patria kepada wartawan, Rabu (14/5/2020).

Riza mencatat ada penambahan jumlah penerima bantuan sosial terhadap keluarga yang terdampak Covid-19. Terhitung ada 2.153.196 KK yang tersebar di wilayah Ibu Kota. Dari total data itu, pembagiannya dibagi menjadi dua, yakni pemerintah pusat dan Pemprov DKI.

Untuk pemerintah Pusat melalu Kemensos akan menganggung 1,3 juta KK penerima bansos. Sementara sisanya sekira 853.196 KK diberikan melalui APBD DKI Jakarta. (Baca: Koordinasi dengan Kemensos, DKI Targetkan Distribusi Bansos Sebelum Lebaran)

Namun, Riza tak menjelaskan besaran bansos yang akan diberikan apakah akan sama dengan periode pertama atau tidak. Diketahui, Pemprov DKI telah memberikan bansos tahap pertama pada 9-24 April 2020 lalu.

Paket bantuan yang diberikan berisi bahan pangan pokok, yaitu beras lima kilogram satu karung, sarden dua kaleng kecil, minyak goreng 0,9 liter satu pouch, biskuit dua bungkus, serta masker kain dua pcs, sabun mandi dua batang, dan tidak ada pemberian berupa uang tunai.

"Kami mengapresiasi sikap pemerintah pusat yang telah legowo mau membantu warga Ibu Kota terdampak dari Covid-19," ucapnya. (Baca: Ini Penjelasan Anies Soal Bantuan Sosial DKI Jakarta)
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)